Rabu, 28 April 2010

KEGIATAN PRA REUNI SMPN 2 GOMBONG

Kegiatan Reuni biasanya diawali dengan pertemuan-pertemuan kecil, gendhu2 rasa, dopokan, dan akhirnya menelorkan gagasan untuk mengumpulkan 'balung pisah'. kemudian dilanjutkan untuk bagi-bagi tugas, yang terpenting ialah: pengumupulan data teman-teman seangkatan, kemudian dicoba dihubungi, disurvey, ditanyai, di tawari, diglewehi (ngebossi kegiatan reuni akbar), dll. 

Setelah tahu betul teman-teman yang bersedia mengikuti reuni, langkah selanjutnya membuat panitia yang terdiri dari: Ketua dan Wakil, Sekretaris 1-2, Bendahara 1-2, Humas 1-2, Koordinator Wilayah, dll. Pada saat diadakan pembentukan panitia reuni, sebisa mungkin sudah tahu alumni kita yang bisa membantu dalam hal finansial, ya sebut saja Donatur 1, 2 dan, dst. setelah itu prediksikan (kalo bisa sudah pasti) jumlah uang yang mungkin akan disumbangkan oleh donatur2 itu. Setelah kemungkinan Dana yang akan terkumpul dijumlah, barulah kita memprediksi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dalam reuni nanti, dan perencanaan biaya yang akan digunakan. Setelah prediksi Uang dan Kegiatan sudah mantap, baru dibuat proposal kegiatan

Untuk menyokong kegiatan reuni itu, alangkah baiknya, jika pembiayaan kegiatan tidak dipukul rata, karena belum tentu yang PNS itu duitnya banyak. Yang Keliatannya Pekerjaannya tidak tentu, juga belum tentu duitnya tidak tentu (Sedikit).

Beberapa teman kita sudah ada yang mencoba bisnis sampingan (recehan) di internet, dan walaupun bisnis ini belum tentu berhasil, tapi kita sudah berpartisipasi bagaimana cara menggali dana dari sumber lain dan ikut aktif mensukseskan acara reuni kegiatan akbar SMPN 2 Gombong Angkatan tahun 1983 Lulusan tahun 1986.

Itulah sepatah dua patah kata dari saya: intinya, kegiatan reuni akbar kita berhasil dan memberi kesan yang positif baik untuk alumni dan juga almamater. OK, Ayo ikutan bisnis modal gratis. Saya siap membantu dari 0 sampai bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar